main image

Tips membeli HP terbaik dan pas untuk digunakan dengan mudah dan anti lemot berbeda, sesuai dengan pengguna. Remaja memilih HP dengan fitur yang tentunya dapat mendukung gaya hidupnya. Bagi mereka, ponsel pintar harus benar-benar pintar dalam memudahkan mereka dalam berekspresi, sekaligus mengakses berbagai bentuk hiburan. Nah, simak apa yang perlu diperhatikan untuk para remaja yang akan membeli vivo v15.

1.            Perhatikan Prosesor dan RAM

Prosesor dikenal sebagai chipset atau SoC yang menjadi otak dari sistem. Artificial Intelligence menjadikan ponsel pintar menjadi benar-benar pintar. Saat memilih ponsel pintar, penting untuk mengetahui prosesor apa yang digunakan karena kinerjanya berkorelasi langsung.

Bagi peminat Android pastikan memilih prosesor Snapdragon 730 dan 730 G, Snapdragon 675, MediaTek Helio G90T dan G85, dan semacamnya, dimana prosesor ini hadir di smartphone 2020 dengan harga terjangkau. 

Sedangkan RAM adalah memori sistem yang digunakan ponsel cerdas untuk menyimpan data yang digunakan aplikasi aktif. RAM 3 hingga 4 sangat pas untuk remaja yang sering mengakses banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan, terutama WhatsApp, YouTube dan juga mengakses ojek atau taksi online. Sedangkan RAM yang lebih besar pastinya lebih mahal dan lebih pas untuk pelaku bisnis.

2.            Ketahui Sistem Operasinya

Hanya ada dua opsi untuk sistem operasi atau operating system. Meskipun hanya dua, pengguna bisa saja dibingungkan dengan sistem mana yang lebih diperlukan. Jujur saja, remaja menggunakan iPhone karena mereka hanya ingin terlihat lebih keren. Padahal, mereka sebenarnya  tidak terlalu membutuhkan ponsel pintar dengan sistem operasi seperti iOS.

Biasanya, mereka yang berada di usia remaja lebih suka unduh dan copot aplikasi sesering mungkin. Terlebih, mereka juga suka mencoba banyak aplikasi. Hal ini tidak dapat dilakukan saat mereka  menggunakan iPhone karena iPhone memiliki akses unduh aplikasi terbatas dan semuanya berbayar. Sebaliknya, Android memudahkan siapa saja untuk mengunduh aplikasi sepuasnya, dan juga kebanyakan adalah aplikasi gratis.

3.            Tampilan AMOLED

Yang ini pastinya syarat wajib, karena ponsel pintar jaman sekarang juga tengah bersaing dalam hal desain, terutama untuk warna dan ukuran. Remaja lebih menyukai ponsel tipis dengan warna-warna cantik sehingga mereka tidak malu untuk membawanya. Umumnya, remaja suka dengan ponsel yang memiliki layar paling tidak 6 inci.

Pastinya, layar dengan teknologi AMOLED sedang diminati siapa saja karena tampilannya yang menonjolkan sisi kontras tinggi antar warna, tetapi menonjolkan warna hitam yang tajam. Satu hal lagi yang paling utama adalah lapisan Gorilla 5 dan 6 yang melindungi ponsel dari kerusakan. Pastinya remaja sangat rawan menjatuhkan ponsel tanpa sengaja tentunya. Meski sudah dilapisi Gorilla case, ponsel tetap harus dilindungi lagi oleh silikon

4.            Pastikan Baterainya Awet

Sebagai nyawa dari ponsel, kapasitas baterai minimal 4000 mAh adalah syarat utama kepemilikan ponsel bagi remaja. Untunglah ponsel saat ini hadir dengan baterai minimal 4000 mAh  dan 5000 mAh. Bahkan remaja pun tak ingin power bank mereka tertinggal meskipun kapasitas baterai sudah sangat besar.

5.            Perhatikan Kamera Pendukung

Fitur ini memang bukan nyawa dari ponsel pintar. Tetapi kamera berkualitas gambar bagus hukumnya sangat wajib. Kamera 8MP sudah sangat mumpuni untuk selfie, dimana harga ponsel pintar dengan fitur ini cukup terjangkau.

Nah, jangan sampai salah pilih ponsel hanya karena gengsi dan ikut-ikutan teman. Pastikan harga dari ponsel pintar yang memiliki kriteria tersebut di atas juga tidak memberatkan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *